Sunday, February 27, 2011

MAHAPATIH GAJAH MADA

Sebenarnya berita ini sudah lama ingin dilansir melalui media. Menurut si pemilik berita, sebut saja Gugun, seorang arkeolog lulusan UI, berita ini sengaja dirahasiakan agar tak dimanfaatkan atau dipolitisir untuk kepentingan politik pihak manapun.

Beritanya sebenarnya sederhana, tapi mempunyai nilai sejarah yang sulit dicari tandingannya. Bayangkan Gugun arkeolog dari UI tersebut menemukan situs yang diyakininya sebagai situs Mahapatih Gajah Mada. Sebuah situs baru yang memecahkan pertanyaan banyak orang tentang keluarga Mahapatih Gajah Mada.

Seingat saya, sejak SR (Sekolah Rakyat) sampai menjadi SD saya belum pernah membaca sedikitpun tentang asal usul bahkan nama istri dari pencetus "Sumpah Palapa" yang tersohor itu.
Melalui temuan arkelogi tersebut dengan gamblang diuraikan siapa istri sang Mahapatih, mulai dari negara asal, anak siapa dan berbagai hal lainnya.

“Semua rasa ingin tahu saya tentang kehidupan pencetus Sumpah Palapa ini terpenuhi. Bayangkan, sekarang kita tahu siapa nama permaisuri sang Mahapatih”, katanya sambil tidak menggaruk.

Pada saat pertemuan beberapa hari yang lalu, menurut Gugun, semua tokoh formal,informal maupun partai hadir beserta para pendampingnya. Pertemuan itu sengaja tidak menghadirkan satupun wartawan baik dari media cetak maupun elektronik. Alasan Gugun memang agak aneh.

“Saya akan umumkan pertama kali melalui Face Book,” katanya penuh keceriaan.

Beritanya segera akan di upload, tapi dia memberikan kepada saya untuk mengumumkan menurut versi atau cara saya. Bangga sekali saya memperoleh hak istimewa dari sahabat saya tersebut.

“Mau tahu bocoran nama permaisuri sang Mahapatih?”
Namanya adalah: NYONYA GAJAH MADA

Gubbbraggggggggggggg..........

0 komentar :

Post a Comment

Terima kasih atas commentnya, Comment anda sangat bermanfaat bagi saya... Semoga bermanfaat.